Pages

7 Orang Paling Kaya Sepanjang Sejarah

7 Orang Paling Kaya Sepanjang Sejarah
saya akan memberikan informasi tentang orang paling kaya sepanjang hidup manusia berikut informasinya

1. Mansa Musa I – US$ 400 miliar (Rp 3.996,4 triliun)

Raja dari segala raja Mansa Musa I menjadi orang terkaya sepanjang masa hingga saat ini. Kekayaannya mencapai sekitar US$ 400 miliar. Pemimpin kerajaan Malian (Malian Empire) ini memperoleh kekayaannya dari produksi garam dan emas. Hasil produksinya tersebut terhitung lebih dari 50% pasokan dunia.

2. The Rothschild Family – $350 miliar (Rp 3.496,8 triliun)

Keluarga ini mendirikan sebuah dinasti perbankan pada tahun 1970-an. Kesuksesannya melebihi keluarga-keluarga paling luar biasa di jamannya, seperti Berenberg dan Baring.

Hingga saat ini Rotschild Family masih menjadi yang terkaya di dunia. Total asetnya mencapai US$ 350 miliar. Banyak yang meyakini bahwa keluarga ini mengendalikan bisnis perbankan dan real estate senilai US$ 1 triliun.

3. John D. Rockefeller – US$ 340 miliar (Rp 3.396,9 triliun)

Pria dengan nama lengkap John Davison Rockefeller ini terlahir sebagai pengusaha dan industrialis. Dia mendirikan Standard Oil Company yang memimpin industri minyak saat ini.

Rockefeller sendiri terkenal sebagai perintis revolusi industri minyak. Total asetnya berharga US$ 340 miliar disesuaikan dengan nilai inflasi saat ini. Dia merupakan orang terkaya di Amerika hingga ini.Selain itu, dia juga menjadi orang pertama AS yang pendapatannya lebih dari US$ 1 miliar.


4. Andrew Carnegie – US$ 310 miliar (Rp 3.097,3 triliun)

Lahir pada 1835, Andrew Carnegie merupakan seorang pebisnis yang memainkan peranan besar dalam perluasan dan pertumbuhan pasar baja dan industri Amerika. Di masanya, pria keturunan campuran Skotlandia-AS ini menjadi pengusaha ternama.

Pada 1960-an  dia mulai berinvestasi di pembuatan jalan dan jembatan. Kekayaannya mencapai sekitar US$ 310 miliar.

5. Tsar Nicholas II – US$ 300 miliar (Rp 2.997,3 triliun)

Melanjutkan kekuasaan ayahnya, Tsar Nicholas II mewarisi kekuatan Alexander III. Saat ini Nicholas berusia 26 tahun. Dia berkuasa selama 20 tahun. Dikenal sebagai raja terakhir, asetnya bernilai US$ 300 miliar.

6. Osman Ali Khan, Asaff Jah VII – US$ 236 miliar (Rp 2.357,8 triliun)

Pemimpin terakhir negara kerajaan Hyderabad dan Berar ini menguasai Hyderabad selama lebih dari 37 tahun. Kekuasaannya berakhir saat Hyderabad menjadi bagian dari India.

Semasa hidupnya, Osman pernah merebut gelar pria terkaya dunia. Dia memiliki koleksi emas seharga US$ 100 juta. Tak hanya itu, perhiasannya bahkan berharga US$ 400 juta. Namun seluruh kekayaannya dikabarkan mencapai total US$ 236 miliar.


7. William the Conqueror – US$ 229,5 miliar (Rp 2.292,9 triliun)

Terkenal dengan sebutan William I dan `William the Bastard` dia menjadi Raja Norman Inggris yang pertama. Dia juga dikabarkan berhasil mengalahkan para pembajak Viking.

Dia menjadi raja selama 20 tahun dari 1066 sampai kematiannya pada 1087. Dia mengumpulkan kekayaannya dari menjarah dan menduduki kerajaan lain. Disesuaikan dengan nilai mata uang saat ini, kekayaannya mencapai US$ 229,5 miliar.

itulah informasi  7 Orang Paling Kaya Sepanjang Sejarah

Baca Juga

7 Wanita Tercantik Sepanjang Sejarah


No comments:

Post a Comment

Artikel Tervaforit